Holiday: Chicken Karage wrapped in Snack!

Kemarin, di tengah malam yang dingin, di antara adik-adik yang sudah tidur, gue membuka aplikasi Youtube dari handphone salah satu adik gue (maafkan kakak ya dek, dipakai dikit doang kok!) lalu di bagian Home-nya ada video ini:

Terus terbesit di otak gue “Besok mau bikin ini juga ah!” Jadilah minta dibeliin ayam fillet buat bikin nugget dibalur tepung ciki (katanya sih nugget) (tapi banyakan bilang ini karage jatohnya) (dkk)

Besoknya, yaitu hari ini, gue memasak sesuai petunjuk di video si Rando ini, dengan pengecualian tidak pakai blackpepper. Walau pas awal-awalnya ada yang kurang matang, akhirnya, gue bisa memasak semua ayam fillet dengan matang dan tentunya menjadi hidangan makan untuk adik-adik hehehe.

IMG_9750IMG_9751IMG_9754

Setelah menggoreng dengan 2 tepung berbeda, I prefer the one with Smax ring as the flour because you know… Cheese hm hm.  Selain itu, lebih ke Smax ring gampang hancur jadi pas dicelupin ke Smax ring lebih rata dan rapi, beda pas mau celupin ayamnya ke Chitato, masih ada yang gede-gede gitu. But overall, this recipe is recommended if you want to make something different for chicken. Try try 🙂

Leave a Reply

