Holiday: Salted Egg Yolk Chicken

Memasuki minggu ke-3 liburan, pikiran makin kemana-mana. Target selama liburan ini sih sebenarnya gue gak boleh nganggur, tapi gimana, baru nyampe rumah aja, gue udah sakit. Flu lah, sakit kepala, dsb.

Lalu, sampai pada akhirnya ketika kakak gue pulang ke rumah. Setiap liburan, kakak gue kadang bertugas bikinin makanan buat adek-adek (termasuk gue). Nah, di liburan kali ini, gue ngajakin kakak gue buat bikin makanan, langsung dong gue sebut pengen bikin Salted Egg Yolk Chicken yang lagi hits itu.

Awalnya, gue pengen nyobain EATLAH, salah satu tempat makan yang menjual Salted Egg Yolk Chicken itu, tapi kan jauh banget yah tempatnya, jadi lah iseng-iseng googling resep-nya dan voilaa! menemukan salah satu yang oke lah tampilannya di sini.

Bookmarked. Ajakin kakak. Lalu hari ini deh eksekusinya!

Well, karena kita awam-awam banget nih bikin ginian jadi kita rada bingung pas bikin saus salted egg-nya itu. Oh, kalo di resep butuh 8 telur, kita jadinya pake 6 telur doang dan jadinya gak sebanyak di foto resep itu hahaha.

Btw, untuk saus-nya kita modifikasi dikit nih pake susu. Hasil percampurannya mengutip dari website Herworld, di sini.

Hasilnya… jeng jeng jeng…

S__5578756

….. Tuh kan tampilan no filter no tipu-tipu straight from my camera phone hmmm mungkin terlihat aneh ya untuk newbie but seriously, rasanya enak kayak kalo kalian pernah makan Salted Egg Tofu di salah satu tempat makan (if you know) hehe.

Kira-kira besok ngapain lagi ya?~~

Leave a Reply

