One Direction, where are you?

Beberapa hari ini, Directioners (sebutan untuk fans-nya One Direction) termasuk saya lagi girang-girangnya (a masa). Pasalnya, personil One Direction mulai menunjukkan diri~as solo artist. Hmmm, satu sisi sih senang sih, karena mereka bisa mengeksplor genre yang mereka inginkan. Awalnya dimulai dari Niall Horan yang tiba-tiba ngumumin kalo dia bakal rilis single judulnya This Town~~

Lagunya asik banget, mengingatkan aku sama Passenger, Bon Iver, dan lain-lain. Karena Niall juga udah sering pegang posisi gitaris, urusan nyanyi sambil main gitar jadi bukan masalah. Seneng banget apalagi Niall rilisnya gak pake aba-aba. Lalu 2 bulan kemudian ada Louis Tomlinson yang berduet dengan Steve Aoki untuk lagu Just Hold On.

Kaget dan seneng sih. Karena Louis ini salah satu member yang kemampuan vokalnya diragukan banget. Tapi lewat lagu ini, Louis berhasil membuktikan (aseeek) tapi suer, saya cukup amazeeee sama Louis. Apalagi beberapa hari sebelum penampilan perdananya, Louis ditinggal pergi sama Ibunya karena penyakit yang dideritanya. But, Louis is strong, he never shows that he is sad but believe me, we, fans, really know that he’s deeply sad and fucked up. Lalu Louis mempersembahkan penampilan perdananya untuk ibu-nya. So sad. But overall, I can see Louis potential as singer is good. Kalo dibandingin, Niall dengan genre acoustic and folk sama Louis dengan EDM-nya. Beda banget kan….

Lalu sebulan yang lalu, Harry Styles tiba-tiba rilis Sign of the Times bersamaan dengan jadwal rilis album, jadwal tur, jadwal live show, dan lain-lain. Belum lagi sama debut film Harry yang bakal rilis. Kalo yang ini sih saya gak kaget ya, karena di antara member One Direction, memang Harry yang udah sering terlihat bolak-balik studio rekaman.

Kalo tadi ada Niall dengan acoustic, Louis dengan EDM, nah Harry dengan ala ala 70an-nya nih! Mengutip dari Spin.com, musik Harry tuh David Bowie dan The Walkmen’s ala ala deh. Tapi bukan berarti Harry jadi bener-bener niru ya. Terus ditambah lagi, sejak solo debut, Harry jadi makin terbuka. Beberapa minggu lalu aja lancar aja gitu ditanyain soal Taylor Swift dan hal-hal lainnya. Turut seneng deh! Sejauh ini saya paling suka sama salah satu track-nya Harry judulnya Sweet Creature~~

Yang terakhir ada Liam Payne yang bersiap-siap merilis debut song-nya yang berjudul Strip That Down. Kalo liat dari teaser-nya sih, kayaknya bakal RnB sih genre yang dipilih, dan hal ini juga udah gak asing didengar karena Liam sendiri udah sering banget memberi bocoran kalau dia bakal keRnBan gitu plus Strip That Down yang jadi debut songnya ini juga diramaikan dengan rapper Quavo. Well, kita tunggu aja ya. Tapi beneran kayaknya bakal asik sih apalagi nadanya itu catchy gitu.

Member-membernya udah pada rilis lagu semua. Terus gimana nasib One Direction? Sebagai fan, saya cuma bisa yakini diri bahwa mereka belum bubar sebagaimana diprediksi orang-orang. Gimana gak khawatir…. Janjinya kan 2 tahun doang istirahatnya, eh ini mau masuk tahun ke-3! Kalau ingat Niall sama Liam yang pernah diinterview sih, mereka selalu menegaskan kalau One Direction tidak bubar dan akan kembali. Semoga bener sih huhuhuhu.

Oh ya, beberapa hari lalu pas tampil di Today’s Live juga Harry nyanyiin Stockholm Syndrome. Stockholm Syndrome sendiri lagu One Direction yang menurut saya sangat bagus karena benar-benar jauh dari kesan Bubblegum Pop. Apakah ini seakan pengingat dari Harry kalau One Direction will be back? Hm, I think we need to sit and wait.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s